Strategi & Sasaran

STRATEGISASARAN DAN STRATEGI PENCAPAIAN

Sasaran Program Studi Doktor Pengelolaan Sumberdaya Alam & Lingkungan adalah menghasilkan lulusan S3 yang :

  1. Berjiwa Pancasila mempunyai sifat keterbukaan, integritas dan kepribadian yang tinggi, yang tanggap terhadap perubahan dan kemajuan ilmu dan teknologi, maupun terhadap masalah yang dihadapi masyarakat, khususnya berkaitan dengan keahliannya.
  2. Mempunyai kemampuan untuk meningkatkan pelayanan profesi dengan jalan riset pengembangannya, khususnya pengembangan pengelolaan sumberdaya alam dan lingkungan.
  3. Mempunyai kemampuan untuk berpartisipasi dalam pengembangan bidang pengelolaan sumberdaya alam dan lingkungan.
  4. Mempunyai kemampuan untuk mengembangkan penampilan profesionalnya dalam spektrum yang lebih luas, dengan mengaitkan bidang ilmu atau profesi yang serupa.
  5. Mempunyai kemampuan untuk merumuskan pendekatan untuk memecahkan berbagai masalah masyarakat, terutama menyangkut suberdaya alam dan lingkungan dengan penalaran yang ilmiah.

Strategi untuk mencapai hal tersebut dilakukan dengan cara:

  1. Mengimplementasikan Sistem Penjaminan Mutu yang meliputi aspek akademik dan non akademik
  2. Meningkatkan wawasan dan kualitas kegiatan dosen melalui keikutsertaan dosen dalam seminar nasional dan internasional, lokakarya dan penulisan artikel pada jurnal terakreditasi dan internasional.
  3. Meningkatkan wawasan dan kualitas mahasiswa melalui kegiatan pelatihan, seminar, kuliah umum dan penulisan artikel pada jurnal terakreditasi dan internasional.
  4. Melakukan evaluasi kepuasan dosen, mahasiswa dan pengguna lulusan Program Studi Doktor Pengelolaan Sumberdaya Alam & Lingkungan Sekolah Pascasarjana USU.