Visi & Misi

visi

  1. VISI MISI DAN TUJUAN

Visi, Misi, tujuan dan sasaran ProgramStudi Doktor Pengelolaan Sumberdaya Alam & Lingkungan Sekolah Pascasarjana Universitas Sumatera Utara, disusun dengan mengacu pada Visi, Misi, Tujuan dan Sasaran Sekolah Pascasarjana Universitas Sumatera Utara, dimana Visi, Misi, Tujuan dan Sasaran Sekolah Pascasarjana Universitas Sumatera Utara (Sekolah Pascasarjana USU) sendiri  diturunkan dari Visi Universitas Sumatera Utara yang tercantum di dalam Statuta Universitas Sumatera Utara dan Rencana Strategis Universitas Sumatera Utara 2010-2014.

Penyusunan visi, misi, tujuan dan sasaran pada Program Studi Doktor Pengelolaan Sumberdaya Alam & Lingkungan Sekolah Pascasarjana USU, dilakukan melalui tahapan-tahapan  yang melibatkan segenap stakeholder dan  pemangku kepentingan internal seperti : dosen dan tenaga kependidikan.

 

  1. VISI PROGRAM STUDI

Visi Program Studi Doktor Pengelolaan Sumberdaya Alam adalah: “Sebagai program studi doktor yang terkemuka di kawasan barat Indonesia dalam pengelolaan sumberdaya alam dan lingkungan dalam mewujudkan pembangunan berkelanjutan.

      B. MISI PROGRAM STUDI

Dengan berpedoman pada Visi Program Studi Doktor Pengelolaan Sumberdaya Alam & Lingkungan Sekolah Pascasarjana USU mempunyai misi:

  1. Menyelenggarakan pendidikan program doktor (S3) pengelolaan sumberdaya alam dan lingkungan dalam mewujudkan pembangunan berkelanjutan yang berwawasan lingkungan.
  2. Menyelenggarakan dan mempelopori kegiatan penelitian pengelolaan sumberdaya alam dan lingkungan untuk dimanfaatkan dalam kegiatan produktif dan peningkatan mutu kehidupan masyarakat.
  3. Menyelenggarakan dan memfasilitasi kegiatan pengabdian kepada masyarakat dalam pengelolaan sumberdaya alam dan lingkungan dalam mewujudkan pembangunan berkelanjutan yang berwawasan lingkungan.